Manfaat Buah Semangka -->

Manfaat Buah Semangka

Sunday, March 15, 2020, March 15, 2020
manfaat buah semangka

Manfaat buah semangka Banyak orang yang beranggapan bahwa anemia dan tekanan darah rendah merupakan kondisi yang sama.
faktanya, ini adalah kedua hal yang berbeda. Anemia merupakan kondisi seseorang dengan kadar hemoglobin (sel darah merah) rendah.

Sedangkan darah rendah yakni suatu kondisi seseorang dengan tekanan darah hanya 90 mmHg atau kurang.
Secara umum, anemia dan hipotensi memiliki gejala yang hampir mirip dan yang paling umum adalah sering pusing dan mudah lelah.

Terlepas dari hal tersebut, faktanya buah semangka sangat bermanfaat untuk penderita hipotensi.
Berikut di bawah ini adalah khasiat buah semangka bagi penderita darah rendah yang perlu diketahui.
Menambah kadar oksigen dalam darah

Kandungan vitamin A yang terdapat dalam buah semangka mampu memperbaiki dan menjaga kesehatan mata. Selain untuk mata, kandungan vitamin A dalam buah semangka juga ternyata berfungsi untuk mengangkut oksigen yang terdapat dalam sel darah merah ke seluruh tubuh dengan baik.
Bagus untuk penyerapan zat besi

Orang dengan tekanan darah rendah memiliki kesulitan untuk menyerap zat besi. Dengan konsumsi buah semangka secara rutin maka hal tersebut bisa diatasi. Selain buah semangka mampu meningkatkan sel darah merah dengan mudah, buah semangka juga bagus untuk proses penyerapan zat besi sehingga Anda akan jarang sekali mengalami gejala dari penyakit darah rendah.

Meningkatkan sel darah merah

Buah semangka memiliki kandungan zat besi yang bagus untuk kesehatan anda, dengan adanya zat besi ini dapat meningkatkan jumlah sel darah merah pada tubuh anda. Sehingga anda tidak akan mudah mengalami pusing dan darah anda pun akan semakin stabil.

Berikut adalah khasiat buah semangka bagi penderita tekanan darah rendah yang bisa disampaikan.

Semoga thread ini dapat membantu dan untuk anda yang memiliki riwayat tekanan darah rendah mengkonsumsi semangka merupakan solusi terbaik yang bisa dilakukan.

Selain aman dari efek samping, buah ini juga tidak akan menyebabkan ketergantungan seperti kebanyakan obat penambah darah yang biasa diedarkan di pasaran.

Semoga bermanfaat

TerPopuler